Putri Kecil Kim Jong Un Curi Perhatian di Parade Militer Korut

Forumterkininews.id, Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya yang masih kecil menjadi pusat perhatian di parade militer besar-besaran, Rabu, (8/2) malam.

Melansir AP, parade Rabu malam di ibu kota Pyongyang, menampilkan perangkat keras terbaru persenjataan nuklir Korut. Dimana persenjataan nuklir Korea Utara sedang berkembang.

Termasuk apa yang menurut para ahli rudal balistik antarbenua berbahan bakar padat baru. Dimana penelitian ini akan diuji dalam beberapa bulan mendatang.

Pawai tersebut adalah penampilan publik kelima yang dihadiri  putri kedua Kim, Kim Ju Ae. Putri kecil tersebut diyakini berusia sekitar 10 tahun. Pada hari Selasa, Kim Jong Un membawa putrinya mengunjungi pasukan saat dia memuji kekuatan luar  biasa militer serta senjata nuklirnya.

Media Korut telah memberi bocoran mengenai peran tinggi untuk Kim Ju Ae. Dia disebut sangat dihormati dan dicintai. Sebuah foto yang dirilis Selasa menunjukkan dia duduk di kursi kehormatan di sebuah perjamuan. Ju Ae diapit para jenderal dan orang tuanya.

Foto-foto Korea Utara yang dirilis Rabu juga menunjukkan Kim mengenakan mantel hitam dan fedora, menghadiri pawai bersama istri dan putrinya.

Kim tersenyum dan mengangkat tangannya dari balkon saat ribuan tentara berbaris di Lapangan Kim Il Sung yang terang benderang. Dimana lapangan ini dinamai dengan nama kakeknya, pendiri bangsa.

Parade tersebut menandai peringatan 75 tahun berdirinya tentara Korea Utara dan dilakukan setelah berminggu-minggu persiapan yang melibatkan sejumlah besar pasukan dan warga sipil.

Artikel Terkait