Rabu Besok, Joe Biden Bakal Kunjungan ke Israel

Forumterkininews.id, Gaza- Presiden AS Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Israel pada Rabu (18/10). Kunjungan ini untuk menunjukkan dukungan saat AS mencoba mencegah meningkatnya perang di Gaza.

Melansir Reuters, kunjungan tersebut juga terjadi hanya beberapa hari setelah pejuang Hamas yang bermarkas di Gaza menerobos perbatasan Israel. Yang menewaskan  lebih dari 1.400 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil.

Menteri Luar Negeri Antony Blinken mengatakan kunjungan Biden akan menjadi pernyataan solidaritas dengan Israel dan komitmen kuat terhadap keamanannya.

AS sendiri telah mengirim dua kelompok penyerang kapal induk ke Mediterania timur untuk mencegah tindakan permusuhan terhadap Israel.

Setelah Israel, Biden akan melakukan perjalanan ke Yordania di mana ia akan bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II, pemimpin Palestina Mahmud Abbas, dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi.

Sambil memberikan sinyal dukungan, Biden juga akan mencoba untuk secara diam-diam mengarahkan respons militer Israel. Ketika kritik semakin meningkat mengenai dampak buruk perang terhadap warga sipil Palestina.

Artikel Terkait