Raja Charles dan Istrinya Dilempar Telur Busuk

Forumterkininews.id, London - Raja Charles dan istrinya Camilla, dilempar telur saat mereka menghadiri sebuah upacara tradisional di York, Inggris utara pada Rabu, (9/11).

Melansir Reuters, rekaman di media sosial menunjukkan empat telur terbang melewati raja Inggris dan istrinya kemudian pecah di bawah mereka. Petugas polisi kemudian bergegas untuk menyeret seorang pengunjuk rasa yang meneriakkan slogan-slogan provokasi.

“Seorang pria berusia 23 tahun ditangkap atas dugaan pelanggaran ketertiban umum. Penangkapan pria ini menyusul insiden di Micklegate di York,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

“Dia saat ini tetap dalam tahanan polisi,” imbuh mereka.

Raja Charles, yang naik takhta pada September setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth, sedang melakukan tur dua hari di Inggris utara. Dia kemudian meluncurkan sebuah patung untuk mendiang ibunya di York yang telah direncanakan untuk menandai tahun ke-70 dia di atas takhta.

Insiden di York bukan pertama kalinya bangsawan menghadapi protes seperti itu. Telur juga pernah dilemparkan ke mobil kerajaan Ratu Elizabeth pada tahun 2022 ketika dia mengunjungi Nottingham, Inggris tengah. Dan pengunjuk rasa anti-Inggris melemparkan telur ke Raja Charles saat berjalan-jalan di Dublin pusat pada tahun 1995.

Artikel Terkait