Ratusan Orang Tewas Ikut Sekte Kelaparan di Kenya

Forumterkininews.id, Nairobi- Korban tewas dari sekte kelaparan Kenya menyentuh angka 300 orang pada Selasa, (13/6), setelah pihak berwenang menggali lebih banyak mayat di hutan, dalam salah satu tragedi terkait sekte terburuk dalam sejarah baru-baru ini.

Pihak berwenang mengatakan yang tewas adalah anggota Gereja Good News International pimpinan Paul Mackenzie.

Ia dituduh memerintahkan para pengikutnya untuk membuat diri mereka sendiri dan anak-anak mereka kelaparan sampai mati agar mereka bisa pergi ke surga sebelum kiamat.

Melansir Reuter, total 303 orang kini tewas setelah 19 mayat digali dari kuburan massal di hutan Shakahola di tenggara negara itu. Lebih dari 600 orang masih dilaporkan hilang, kata pejabat daerah Rhoda Onyancha.

Penyidik ​​​​pekan lalu memperluas pencarian mereka untuk mencakup wilayah yang lebih luas di wilayah tersebut dan mencoba menghitung lebih banyak korban.

Menteri Dalam Negeri Kithure Kindiki menyatakan keprihatinan bulan lalu bahwa beberapa pengikut Mackenzie yang diselamatkan menolak makanan.

Mackenzie menyerahkan dirinya ke polisi pada bulan April dan ditolak jaminan bulan lalu. Dia belum diminta untuk mengajukan pembelaan.

Dia ditangkap karena dicurigai membunuh dua anak karena kelaparan awal tahun ini tetapi kemudian dibebaskan.

Artikel Terkait