Ratusan Ribu Pengungsi Ukraina Tiba di Inggris

Forumterkininews.id, London- Sekitar 104.000 pengungsi dari Ukraina kini telah tiba di Inggris pada Senin (25/7). Jumlah itu berdasarkan data yang diterbitkan oleh Home Office dan Visa dan Imigrasi Inggris.

Jumlah tersebut dicapai lebih dari empat bulan setelah skema visa Pemerintah diluncurkan pada bulan Maret.

Angka tersebut termasuk 31.300 orang di bawah skema keluarga, dan 72.700 orang di bawah skema sponsor Homes for Ukraina.

Melansir SkyNews, angka tersebut juga menunjukkan, pada hari Selasa, sekitar 198.200 aplikasi telah dibuat untuk visa, dan 166.200 visa telah dikeluarkan.

Saat ini langkah-langkah telah diambil untuk mengatasi kurangnya perumahan bagi para pengungsi yang datang. Bahkan di Skotlandia sebuah kapal pesiar bahkan telah didirikan untuk menampung pendatang baru untuk sementar

Diketahui, para pengungsi berbondong-bondong melarikan diri ketika perang dengan Rusia pecah pada 24 Februari lalu.  Warga Ukraina itu terpaksa meninggalkan rumah dan mencari perlindungan saat rudal dan bom menghujani negara mereka.

Jutaan orang melintasi perbatasan ke negara-negara tetangga, mencapai negara-negara seperti Polandia, Moldova, dan Rumania. Ribuan juga mencari perlindungan di Inggris, dengan angka resmi sekarang mengungkapkan jumlah pengungsi yang tersebar di seluruh negara.

Artikel Terkait