Ratusan Ribu Tentara Ukraina Siap Rebut Wilayahnya dari Rusia

Forumterkininews.id, Kiev- Presiden Volodymyr Zelenskyy memerintahkan pasukan Ukraina mengambil kembali wilayah pesisir yang telah dikuasai Rusia. Zelenskyy bahkan menyiapkan ratusan ribu tentaranya untuk membendung serangan Kremlin.

Menteri pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov yakin militernya siap memulai reklamasi tanah yang penting bagi perekonomian. Menurutnya, banyaknya veteran yang telah pindah ke luar Ukraina kini telah pulang untuk memperjuangkan negara mereka. Hal ini secara signifikan menambah kekuatan Ukraina.

“Kami memiliki 700.000 angkatan bersenjata. Dan ketika Anda menambahkan penjaga nasional, polisi, penjaga perbatasan, kami memiliki satu juta orang,” katanya dikutip The Times.

Selain itu, dua batalyon Ukraina saat ini sedang dilatih di Inggris sebagai bagian dari janji Boris Johnson untuk melatih 10.000 tentara setiap 120 hari.

Reznikov berpikir seluruh negara barat mungkin awalnya meremehkan tekad Ukraina untuk berperang menghadapi tentara paling kuat kedua di dunia. Tetapi dia melanjutkan untuk berterima kasih kepada negara-negara barat atas bantuan mereka sejak itu.

Dukungan Barat juga telah membantu mengubah gudang senjata era Soviet Ukraina yang berusia 30 tahun menjadi peralatan standar NATO hanya dalam tiga bulan.

Artikel Terkait