Ratusan Warga Vietnam Hilang Misterius di Korea Selatan

Forumterkininews.id, Seoul – Sekitar 100 orang Vietnam tidak dapat dihubungi usai mereka masuk ke negara itu sebagai turis. Kedutaan Besar Vietnam bekerja sama dengan agensi Korea Selatan mengadakan pencarian besar-besaran.

Melansir Reuters, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Le Thi Thu Hang mengatakan, informasi awal menunjukkan bahwa mereka hilang kontak setelah memasuki Korea Selatan untuk tujuan pariwisata melalui Bandara Internasional Yangyang di Provinsi Gangwon.

Akibatnya, maskapai penerbangan dan perusahaan perjalanan telah menangguhkan transportasi wisatawan ke Pulau Yangyang hingga 31 Oktober.

Perjalanan bebas visa ke Bandara Yangyang dan Pulau Jeju untuk grup wisata Vietnam melalui agen perjalanan yang ditunjuk dilanjutkan pada 1 Juni setelah penangguhan yang lama karena pandemi Covid-19.

Hang mengatakan, kedutaan akan terus memantau kasus ini, mendukung pencarian warga, dan meluncurkan langkah-langkah perlindungan warga yang diperlukan.

Sementara itu, Departemen Konsuler kementerian akan bekerja dengan agensi dan perusahaan pariwisata di Vietnam.

Mereka akan memverifikasi informasi warga dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah orang Vietnam mencari tempat tinggal ilegal di Korea.

Artikel Terkait