Respon Kritik Alat Rusak, Seorang Warga Dermawan Berikan 2 Gergaji Mesin Kepada Dinas Pemadam Kebakaran Depok

FTNews – Seorang warga menyumbangkan dua gergaji mesin kepada Dinas Pemadam Kebakaran Depok. Namun, tidak diketahui identitas penyumbang.

Pemberian ini imbas salah satu anggota Damkar Sandi Butar Butar sebelumnya viral setalah membuat video room tour alat rusak. 

“Terima kasih atas kepeduliannya terhadap broron (gergaji mesin). Semoga barang ini bisa bermanfaat dengan baik. Insya Allah kami bisa menjaga sebaik-baiknya,” ucap perwakilan Unit Pelaksana Teknis Cimanggis, diktup akun X @dhemit_is_back.

Sebelumnya Dinas Pemadam Kebakaran Depok viral, setelah salah satu anggotanya bernama Sandi Butar Butar membuat video room tour alat rusak.

“Untuk penegak hukum, tolong periksa bidang operasional, sarana dan prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok dan saya ingin pemeriksaan tersebut terbuka, undang media dan masyarakat, dan kumpulkan kami anggota di lapangan, tinggal menjawab ya atau tidak,” kata Sandi dalam sebuah video.

Dinas Pemadam Kebakaran Depok
Anggota Damkar Depok Sandi Butar Butar. Foto: Tangkapan Layar

Dalam video video berdurasi 1 menit dan 8 detik, Sandi memperlihatkan beberapa masalah yang dihadapi, salah satunya rusaknya gergaji mesin.

Selain itu, dirinya juga menunjukkan kondisi rem tangan mobil pemadam yang tidak berfungsi.

“Ini diganjal ya (ban mobil damkar), padahal turunannya sedikit tetapi kalau dilepas (bisa jalan). Ini tanpa rem tangan, ternyata rem tangannya dobol (rusak) juga, ya rem tangannya tuh dobol juga sampai mentok,” jelas Sandi dalam video tersebut.

Artikel Terkait