Ribuan Anggota Gengster El Salvador Dijebloskan ke Penjara

Forumterkininews.id, San Salvador- Lebih dari 1.000  tersangka anggota geng telah ditangkap di El Salvador setelah pecahnya kekerasan besar-besaran huingga memakan korban jiwa selama akhir pekan kemarin.
Melansir Metro.co.uk, Rabu (30/3), para tahanan itu dihukum penjara dengan tidak diberi kasur. Kemudian dibatasi untuk makan, hanya dua kali sehari dan bahkan tidur berhimpitan seperti ikan sarden dalam penjara yang penuh sesak.
Pemerintah El Salvador  mengumumkan keadaan darurat setelah 87 kasus pembunuhan terjadi antara Jumat dan Minggu lalu. Polisi sebelumnya telah melakukan penggerebekan yang menargetkan markas geng tersebut di seluruh ibu kota San Salvador. Mereka yang ditangkap selama operasi baru-baru ini telah ditambahkan ke 16.000 anggota yang sudah dalam penjara.
Presiden Nayib Bukele menulis di Twitter bahwa mereka para penjahat itu tidak akan melihat matahari jika pembunuhan tidak berhenti.

Pembunuhan tersebut telah dikaitkan dengan Mara Salvatrucha atau MS-13, sebuah organisasi yang ditakuti yang secara efektif mengendalikan bagian dari negara bagian Amerika Tengah.

Artikel Terkait