Ribuan Kepiting Merah Banjiri Jalanan Australia

Forumterkininews.id, Sydney- Ribuan kepiting merah muncul di sebuah jalan di Pulau Christmas, Australia. Mereka rupanya tengah memulai migrasi tahunan yang mengubah jalanan di Australia mendadak seperti banjir kepiting merah.

Ribuan kepiting itu muncul dari hutan untuk memulai perjalanan mereka ke laut. Mereka merangkak melintasi jalanan yang diguyur hujan dan menarik perhatian warga sekitar.

Melansir Metro.co.uk, Jumat (19/11),  fenomena itu biasanya dimulai sekitar curah hujan pertama musim ini yang biasanya terjadi pada bulan Oktober atau November tetapi bisa juga hingga akhir Januari.

Manajer pelaksana Taman Nasional Pulau Christmas Bianca Priest, mengatakan Staf Taman Nasional Pulau Christmas memasang beberapa kilometer penghalang sementara.

Selain itu, pihaknya juga memasang plang penanda dan menutup jalan di seluruh pulau untuk melindungi jutaan kepiting yang meninggalkan rumah hutan mereka menuju pantai.

“Bersama-sama, dengan dukungan berkelanjutan dari Polisi Federal Australia, Shire of Christmas Island dan masyarakat, upaya ini membantu melindungi spesies kunci pulau itu,” kata Priest.

Artikel Terkait