Rinov/Pitha Selamatkan Muka Ganda Campuran Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari selamatkan muka ganda campuran Indonesia. Peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu raih tiket ke perempat final Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Tan Kiang Meng/Tan Lai Pei di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6) dini hari WIB, Rinov/Pitha berhasil lolos setelah meraih kemenangan atas Tan/Lai dengan skor 21-16 dan 21-17.

Pertandingan berlangsung sengit pada set pertama. Namun, Rinov/Pitha berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-10.

Meski demikian, Tan/Lai tidak menyerah begitu saja. Ganda putra asal Malaysia itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Tapi, Rinov/Pitha mampu menjaga irama permainan dan memenangkan set pertama dengan skor 21-16.

Duel sengit juga terjadi pada set kedua. Meski demikian, Rinov/Pitha berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-17 untuk melaju ke babak perempat final.

Pada pertandingan lainnya, dua wakil Indonesia di babak 16 besar harus terhenti. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan Thyrri/Magelund dalam laga yang berlangsung selama 39 menit melalui dua gim langsung 14-21 dan 16-21.

Sedangkan Praveen/Melati harus mengakui keuletan pasangan Hong Kong melalui dua gim langsung 17-21, 14-21 pada pertandingan berdurasi 35 menit tersebut.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...