Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan MU

Forumterkininews.id, London –  Harus tertinggal lebih awal, “Setan Merah” Manchester United berhasil memenangkan duel melawan musuh bebuyutan “The Gunners” Arsenal 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis malam atau Jumat (3/12) dini hari WIB.

Kemenangan MU ditentukan melalui gol penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-70. Penalti diperoleh MU setelah pemain Arsenal Martin Odegaard melakukan pelanggaran terhadap Fred di kotak terlarang.

Sebelum memutuskan penalti untuk MU wasit Martin Atkinson terlebih dulu meninjau VAR untuk memastikan pelanggaran Odegaard. Setelah mendatangi monitor ia pun menunjuk titik putih.

Ronaldo yang tampil sebagai algojo sukses melepaskan tendangan lurus ke tengah gawang sekaligus memperdaya penjaga gawang Aaron Ramsdale.

Sebelumnya MU tertinggal 0-1 pada menit ke-13. Berawal dari jatuhnya penjaga gawang David de Gea setelah bertabrakan dengan Fred saat mengantisipasi sepak pojok, pemain Arsenal Emile Smith Rowe berhasil meneruskan umpan Mohamed Elneny untuk mengoyak gawang tuan rumah.

Tak pelak lagi MU pun tersengat. Usai gol itu mereka mampu mendominasi permainan, walaupun sempat terancam oleh seranan-serangan lawan. Upaya menyamakan kedudukan baru bisa dilakukan satu menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir. Adalah Bruno Fernandes yang kemudian mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan menyilang yang tidak bisa dihalau Ramsdale.

Babak kedua, ganti MU yang memimpin. Ronaldo melesakkan gol pada menit ke-52 menyelesaikan umpan tarik Marcus Rashford.

Hanya saja, keunggulan itu tak bertahan lama. Berselang dua menit, Arsenal sudah bisa menyamakannya melalui Odegaard meneruskan umpan Gabriel Martinelli, sebelum akhirnya penalti Ronaldo menentukan kemenangan MU.

Ronaldo lewat akun twitternya menyatakan kegembiraannya MU dapat memenangkan duel ini. Namun, dia mengingatkan bahwa pesta kemenangan belum saatnya dirayakan.

BACA JUGA:   Konflik PKB vs PBNU: Ucapan Gus Dur Sebelum Wafat Kembali Diungkit

“Kemenangan hari ini memang sangat penting untuk kembali ke trek. Tapi perjalanan untuk mencapai tujuan masih panjang. Selamat untuk tim, semangat yang luar biasa!” kata Ronaldo.

Hasil positif yang diraih MU ini juga menjadi catatan bagus buat pelatih carateker Michael Carrick yang dipilih menduduki pos yang ditinggalkan Ole Gunar Solskjaer. Ini menjadi kemenangan pertama MU setelah ditinggal Ole. Selain itu kemenangan ini juga menjadi modal baik untuk pelatih baru MU, Ralf Rangnick, yang baru akan memulai tugasnya pekan depan.

Kini MU naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan catatan 21 poin, sedangkan Arsenal di posisi kelima dengan 23 poin. Puncak klasemen ditempati Chalsea dengan 33 poin, dibayangi Manchester City 32 poin, dan Liverpool 31 poin.

 

Hasil Liga Inggris, Rabu (1/12):
Newcastle vs Norwich 1-1
Leeds vs Crystal Palace 1-0

Kamis (2/12):
Southampton vs Leicester 2-2
Watford vs Chelsea 1-2
West Ham vs Brighton 1-1
Wolverhampton vs Burnley 0-1
Aston Vila vs Man City 1-2
Everton vs Liverpool 1-4

Jumat (3/12):
Tottenham vs Brentford 2-0
MU vs Arsenal 3-2

 

Artikel Terkait