Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai

FT News – Artis Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah dinyatakan resmi bercerai pada Selasa (24/9). Humas Pengadilan Jakarta Selatan, T. Marbun membenarkan informasi itu dan menyatakan bahwa perceraian kedua artis tersebut diputuskan secara verstek.

Putusan verstek itu diambil oleh Majelis Hakim karena Sarwendah selaku tergugat tidak pernah hadir untuk memenuhi panggilan resmi selama proses sidang perceraian.

“Setelah beberapa kali persidangan, gugatan perceraian yang diajukan oleh Ruben Onsu terhadap Sarwendah pada hari ini telah memutuskan perkara tersebut secara verstek dalam arti tanpa hadirnya tergugat,” jelas T. Marbun di Jakarta, Selasa (24/9).

Sarwendah, mantan istri Ruben Onsu. (Foto: Ist)

“Yang menjadi putusan dari pengadilan bahwa pengadilan mengabulkan gugatan dari penggugat tersebut secara verstek seluruhnya, yaitu menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat putus karena perceraian,” tambahnya.

Berdasarkan putusan tersebut, keduanya juga diperintahkan untuk segera mencatatkan perceraian ke Kantor Catatan Sipil paling lambat 60 hari setelah memiliki kekuatan hukum tetap.

T. Marbun menjelaskan, sejak awal Ruben Onsu selaku penggugat tidak pernah mempermasalahkan soal harta gana-gini dan hak asuh anak dalam gugatannya. Sehingga, hal yang diputuskan hanya status perkawinan Ruben dan Sarwendah.

Hal senada dengan pernyataan Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ruben Onsu yang memastikan kliennya sudah membahas persoalan harta dan hak asuh anak dengan Sarwendah. Hal tersebut akan diungkapkan setelah ada putusan.

Sarwendah dan anak angkatnya, Betrand Peto. (Foto: Ist)

Diketahui, proses perceraian pasangan artis ini dimulai setelah gugatan didaftarkan oleh Ruben Onsu melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar pada 11 Juni dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Terungkap isi gugatan cerai yang dilayangkan oleh Ruben Onsu atas Sarwendah di mana ia tidak menuntut hak asuh anak atau harta gana-gini.

BACA JUGA:   Tips Tubuh Tetap Sehat saat Mudik Lebaran

Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah bercerai setelah 11 tahun pernikahan. Keduanya resmi menikah pada 22 Oktober 2013. Keduanya dikaruniai dua orang anak perempuan.

Kemudian, pasangan ini mengangkat Betrand Peto sebagaii anak secara adat dan hukum pada 15 Oktober 2019 berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Artikel Terkait

Kasus Dugaan Penelantaran Anak, Doddy Sudrajat Terancam 4 Tahun Pidana

Doddy Sudrajat terancam 4 tahun pidana. Ini karena kasus...

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai

Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bercerai pada Selasa (24/9/2024)....

Culture Shock Netizen Indonesia Lihat Lalu Lintas di Swiss: Beli Separator Saja Nggak Sanggup!

FT News - Kendaraan diciptakan untuk mempermudah manusia untuk mobilisasi...

Bocor, Rekaman Suara Nikita Mirzani dan Vadel Badjideh, Adab Pacar Lolly Dipuji

Nikita Mirzani sangat geram kepada Vadel Badjideh, lelaki yang...