Rudal Rusia Hantam Apartmen Ukraina, 35 Orang Tewas

Forumterkininews.id, Kiev – Korban tewas akibat serangan rudal Rusia di gedung apartemen di kota Dnipro, Ukraina tenggara, telah meningkat menjadi 35 orang. Hal ini diungkapkan seorang pejabat, Senin (16/1).

Melansir AP, Gubernur daerah setempat Valentyn Reznichenko menyebut tim penyelamat terus mencari melalui puing-puing untuk mencari lebih banyak korban.

Dimana hingga kini sedikitnya 75 orang terluka dan 35 lainnya masih hilang setelah serangan hari Sabtu. Sekitar 1.700 orang tinggal di gedung bertingkat itu, dengan penduduk mengatakan tidak ada fasilitas militer yang dibangun di lokasi tersebut.

Korban tewas yang dilaporkan menjadikannya serangan paling mematikan di satu tempat sejak serangan 30 September di wilayah Zaporizhzhia Ukraina, menurut proyek The Associated Press-Frontline War Crimes Watch. Serangan di gedung pada hari Sabtu terjadi di tengah rentetan besar rudal jelajah Rusia melintasi Ukraina.

Diketahui juga, serangan udara baru Rusia itu datang ketika pertempuran sengit berkecamuk di provinsi Donetsk timur Ukraina, di mana militer Rusia mengklaim telah menguasai kota tambang garam kecil Soledar tetapi Ukraina menegaskan bahwa pasukannya masih bertempur.

Artikel Terkait