Rusia Kembali Lakukan Serangan Drone dan Rudal ke Ukraina

Forumterkininews,id, Kiev – Rusia belum hentikan lakukan serangan ke Ukraina. Terbaru, sebanyak 35 drone dan juga rudal dilancarkan untuk menyerang wilayah Ukraina.

Angkatan udara Ukraina mengatakan sebanyak 35 drone diluncurkan. Namun, tiga pesawat tak berawak itu berhasil ditembak jatuh.

Serangan di Lviv memicu kebakaran, tetapi tidak ada yang terluka, kata pihak berwenang setempat.

Serangan di Kyiv dan serangan rudal di Zaporizhzhia di selatan digambarkan sebagai serangan besar-besaran.

Lebih dari 20 drone ditembakkan ke Kyiv dalam gelombang dari wilayah Rusia ke utara dan dari pantai Laut Azov di tenggara, menurut angkatan udara. Itu adalah insiden pertama dalam 18 hari.

Di Lviv, kepala otoritas regional, Maksym Kozytskyi, mengatakan target yang sangat penting telah dihantam oleh drone Shaheed buatan Iran dan terjadi kebakaran.

“Hari ini, sekitar pukul lima pagi [02:00 GMT] selama peringatan serangan udara kami mendapat tiga serangan,” katanya. “Untungnya, tidak ada kebetulan.”

Di Ukraina selatan, Zaporizhzhia diserang oleh sejumlah rudal balistik Iskander-M, kata pejabat setempat, seraya menambahkan bahwa tidak ada yang terluka.

Tiga drone juga ditembak jatuh di wilayah selatan Mykolaiv, kata gubernur.

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa di beberapa daerah militer bergerak maju. Sementara di tempat lain mereka menahan serangan Rusia.

Artikel Terkait