Rusia Terus Gempur Bakhmut Tanpa Ampun

Forumterkininews.id, Bahkmut- Pejabat Ukraina menyebut militer Rusia pada Kamis, (13/4) terus melancarkan serangan tak henti-hentinya ke kota Bakhmut, Ukraina timur yang hancur dan juga menembaki kota selatan Kherson.

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Malyar melalui Telegramnya menulis  pertempuran sengit melanda semua bagian front timur. Dia mengatakan pasukan Ukraina menangkis serangan di sebagian besar wilayah.

“Sebagian besar upaya ofensif musuh terjadi di sektor Bakhmut,” tulisnya, menambahkan bahwa komandan Rusia telah mengalihkan pasukan ke sana dari daerah lain.

Baca Juga : Rusia Kembali Tukar 200 Tahanan dengan Ukraina

“Musuh menggunakan unit paling profesionalnya di sana dan menggunakan artileri dan penerbangan dalam jumlah yang signifikan. Setiap hari, musuh melakukan 40 hingga 50 operasi penyerbuan dan 500 episode penembakan di Bakhmut.”imbuhnya dikutip CNA.

Presiden Volodymyr Zelenskiy dan pejabat senior lainnya juga mendesak sekutu untuk lebih banyak mengirim senjata. Diharapkan akan memungkinkan Ukraina meluncurkan serangan balasan besar akhir tahun ini.

“Kami sedang mempersiapkan anak laki-laki kami,” kata Zelenskiy dalam pidato video Kamis malam.

“Kami menantikan pengiriman senjata yang dijanjikan oleh mitra kami. Kami mendekatkan kemenangan sebanyak mungkin.”

Artikel Terkait