Salju Tebal di Jepang Telan Korban Jiwa hingga Sebabkan Kemacetan

Forumterkininews.id, Tokyo – Salju tebal menyelimuti sebagian besar wilayah Jepang Rabu (25/1). Hal ini membuat lalu lintas di kawasan tersebut macet. Bahkan memaksa ratusan pembatalan penerbangan dan mengganggu perjalanan kereta api hingga menyebabkan setidaknya satu orang tewas.

Melansir AFP, salju sangat tebal salah satunya menyelimuti kota Maniwa di Jepang barat. Diman ketebalannya mencapai rekor 93 cm dalam 24 jam terakhir.

“Satu orang tewas akibat badai dan dua kematian lainnya sedang diselidiki terkait badai pada Rabu pagi,” ucap kepala sekretaris kabinet Hirokazu Matsuno dalam konferensi pers.

Akibat salju, maskapai domestik termasuk ANA dan Japan Airlines membatalkan lebih dari 300 penerbangan. Sementara layanan kereta cepat ditangguhkan atau ditunda di Jepang utara.

Tak hanya itu, bahkan sekitar 3.000 orang terdampar di dua stasiun kereta di kota barat Kyoto setelah salju dan angin kencang memaksa layanan dihentikan pada Selasa, dengan beberapa penumpang terpaksa tidur di lantai di stasiun utama Kyoto.

Artikel Terkait