Satpol PP Terekam Kamera Pukul Wasit di Laga Bulutangkis, Begini Kronologisnya

Forumterkininews.id, Makassar – Terjadi keributan di turnamen turnamen bulutangkis antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di GOR Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Kasatpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis beberkan kronoligisnya.

Beredar di media sosial salah seorang Satpol PP memukul wasit pertandingan. Dalam video yang beredar, tampak terjadi pukul-pukulan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Pemprov Sulsel di lokasi pertandingan.

Selain itu, nampak juga anggota Satpol PP Sulsel itu mengamuk dengan masuk ke lapangan memukul petugas pengawas pertandingan. Kejadian itu pun menjadi viral di medsos.

Kasatpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan keributan itu terjadi saat tim Satpol PP Sulsel kecewa kepada wasit karena keputusannya dinilai keliru saat melawan tim Bappelitbangda dalam pertandingan bulutangkis.

“Kejadiannya saat pertandingan anggota Satpol melawan Bappelitbangda. Saat pertandingan itu ada anggota Satpol merasa kecewa karena merasa dicurangi dengan kepemimpinan wasit dan khususnya hakim garis yang menganggap merugikan anggota Satpol,” kata Arwin saat dimintai konfirmasi, Selasa 1 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, awalnya keributan itu sempat dilerai oleh beberapa anggota yang lain. Namun, anggota Satpol yang sudah tersulut emosi terhadap perangkat pengawas pertandingan itu akhirnya bentrok dengan berimbas kepada suporter lawan.

“Awalnya sudah dilerai dengan anggota lain. Tapi ada anggota juga yang sudah emosi akhirnya berimbas ke suporter lawan disitu mereka saling serang,” tambahnya.

Arwin mengaku jika tindakan yang dilakukan anggotanya itu sangat disayangkan. Dia juga mengatakan, akan memberi sanksi tegas kepada anggotanya yang terlibat pemukulan dalam kericuhan itu.

Artikel Terkait