Satu Tewas, 12 Luka-luka Usai Tornado Hantam Oklahoma

Forumterkininews.id, Oklahoma – Satu orang tewas dan 12 orang terluka setelah tornado menghantam negara bagian Oklahoma di AS tengah selatan Minggu, (26/2) malam dan Senin, (27/2) . Peristiwa ini juga menyebabkan kerusakan luas di beberapa kota besar dan kecil.

Pihak berwenang AS menyebut korban tewas ditemukan di wilayah Cheyenne setelah badai hebat. Outlet media lokal KOCO melaporkan pada hari Senin. Beberapa rumah dan pemakaman di kota Oklahoma barat juga rusak.

Video di media sosial menunjukkan tornado semalaman dan angin kencang membuat atap-atap bangunan robek. Kemudian dinding bata runtuh, dan sebuah SUV terbalik ke kap mobil lain.

Badai juga merobohkan banyak kabel listrik, mematahkan tiang listrik. Hal ini berimbas pada pemadaman listrik di seluruh negara bagian pada hari Senin. Gubernur Oklahoma Kevin Stitt menyebut peristiwa itu begitu menyakiti hatinya.

“Hati saya tertuju kepada masyarakat yang terkena dampak cuaca buruk tadi malam; terutama yang terkena dampak paling parah seperti Cheyenne dan kampung halaman saya di Norman,” cuit  Stitt melalui akun Twitternya pada Senin, dikutip Xinhua.

Saat ini, lebih dari 75.000 rumah  di Oklahoma dan Kansas tanpa listrik pada Senin pagi, sementara angin kencang menyebabkan hampir 15.000 pemadaman listrik di Texas, menurut situs web weather.com.

Artikel Terkait