Sebanyak 167 Musisi Siap Ramaikan Synchronize Festival

Forumterkininews.id, Jakarta – Synchronize Fest 2023 pada Selasa mengumumkan daftar lengkap musisi yang akan tampil. Sebanyak 167 musisi dari lokal dan mancanegara akan tampil dalam pagelaran musik kali ini.

“Bhineka Tunggal Musik sebetulnya sama pengertian dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika. Tahun kemarin kita sudah menampilkan Lokal Lebih Vokal,” kata Director of Festival Synchronize Fest, David Karto.

“Di sini kita lebih menguatkan lagi bahwa bagaimana kita semua di dalam ekosistemnya. Bisa lebih solid dan bisa bersatu untuk musik Indonesia,” tambahnya.

Sejumlah musisi kenamaan Tanah Air akan tampil pada gelaran Synchronize Fest 2023. Di antaranya The Adams, Trio Macan, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D’Masiv, SM*SH, dan Slank.

Selain itu, turut hadir Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat & Karma Dara Orchestra. Hingga penampilan istimewa JKT 48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT 48.

Tidak hanya menampilkan musisi papan atas Indonesia, festival yang digelar pada 1-3 September mendatang itu juga menampilkan sederet musisi pendatang baru yang berbakat antara lain Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB, Fraktal, Kadapat, dan Lebah Begantong.

Sebelumnya, Synchronize Fest telah mengumumkan akan menampilkan sejumlah musisi legendaris Tanah Air mulai dari Iwan Fals, God Bless, Bimbo bersama Yanti Bersaudara, Fariz RM, Rhoma Irama, hingga penampilan spesial dari dalang kenamaan Sujiwo Tejo yang akan berkolaborasi dengan band Matajiwa.

Synchronize Fest tahun ini akan memiliki delapan panggung berbeda. Yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar.

BACA JUGA:   Menakar Dukungan dan Penolakan Invasi Putin ke Ukraina

Synchronize Fest akan berlangsung selama tiga hari mulai 1 hingga 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Artikel Terkait

Dibongkar Nikita Mirzani, Vadel Badjideh Ternyata Baru Bebas dari Penjara

Nikita Mirzani serius akan menjebloskan Vadel Badjideh, kekasih putrinya,...

Mengenal Marga Badjideh, Apa Benar Keturunan Nabi Muhammad SAW?

FT News - Nikita Mirzani bersikap tegas dengan membawa...

Laporkan Vadel Badjideh, Nikita Mirzani Bawa Lolly ke Polres Jaksel buat Diperiksa

Nikita Mirzani membawa anaknya, Laura Meizani Nasseru Asry alias...