Sebanyak 4.135 Tiket Mudik Gratis di Medan Telah Diambil

Forumterkininews.id, Medan – Sebanyak 4.135 orang calon pemudik dilaporkan telah mengambil tiket mudik gratis Lebaran 2023 di posko Dinas Perhubungan Kota Medan, Taman Ahmad Yani Medan.
“Di hari ketiga ini sudah 4.135 calon pemudik mengambil tiket. Pengambilan tiket gratis ini terus berlanjut hingga Jumat (13/4),” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis di Medan, Sumut, Rabu (12/4).
Pihaknya menyebut jumlah calon pemudik dalam program “Mudik Bareng Pemkot Medan 2023” yang mengambil tiket mudik dua hari terakhir, tidak sebanyak hari pertama.
Walaupun jadwal pengambilan tiket mudik gratis Pemkot Medan sudah ditentukan saat pendaftaran langsung di hari pertama pada Senin (3/4).
Pendaftaran hari pertama mudik gratis Lebaran 2023 dalam program “Mudik Bareng Pemkot Medan 2023” melebihi kuota tercatat sebanyak 5.294 calon pemudik dari kuota yang disediakan 5.000 orang.
“Pengambilan tiket mudik gratis ini selama lima hari dimulai sejak Senin(10/4) hingga Jumat (14/4) mulai pukul 9.00 WIB hingga 15.00 WIB,” katanya, dikutip Antara.

 

Pihaknya juga ingin memastikan sebanyak 5.294 orang calon pemudik yang mendaftarkan dirinya maupun keluarganya mengikuti program mudik gratis Pemkot Medan ini.

 

Adapun 12 daerah tujuan “Mudik Bareng Pemkot Medan 2023” di Provinsi Sumatera Utara meliputi Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Sibolga, Medan – Sipirok, Medan – Kota Pinang.
Kemudian, Medan – Padangsidimpuan, Medan – Tarutung, Medan – Panyabungan, Medan – Natal, Medan – Rantauprapat, Medan – Sibuhuan dan Medan – Gunung Tua.
“Dengan tiket mudik ini, kita pastikan para pemudik yang telah mendaftar baik secara langsung maupun daring benar mengikuti mudik gratis,” terang Iswar.
Andre Saputra (35), mengaku program “Mudik Bareng Pemkot Medan 2023” sangat membantu masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman.
“Apalagi biaya bus ke kampung lumayan tinggi, seperti ini saya satu keluarga ada lima orang yang berangkat. Kalau ditotal hampir Rp1 juta yang dikeluarkan,” tutur dia.

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...