Sebelas Orang Tewas dalam Kebakaran di Penginapan Prancis

Forumterkininews.id, Paris- Sebelas orang tewas di kota timur Wintzenheim, Prancis, pada Rabu (9/8), ketika api melahap sebuah penginapan liburan yang dihuni sejumlah wisatawan.

Melansir AFP, kebakaran terjadi tengah malam saat para tamu sedang tidur, dengan banyak dari mereka yang berada di lantai atas tidak dapat  bergerak cepat untuk menyelamatkan nyawa mereka.

Bangunan yang dimusnahkan oleh api itu adalah gudang tua yang berbahan kayu, dengan dua lantai dan ruang loteng, yang telah direnovasi beberapa tahun yang lalu.

Kebakaran, yang terjadi pada puncak musim liburan musim panas negara itu, adalah yang paling mematikan di Prancis sejak kebakaran di sebuah bar di kota utara Rouen pada 2016 yang menewaskan 14 orang.

“Mereka yang berada di lantai dasar semuanya hidup dan lima orang di lantai atas berhasil melarikan diri. Sebelas lainnya tewas,” kata wakil jaksa wilayah Nathalie Kielwasser di tempat kejadian.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan enam mayat telah dibawa keluar dan dua di antaranya telah diidentifikasi. Upaya intensif sedang dilakukan untuk mengambil mayat lainnya.

Dinas pemadam kebakaran setempat mengatakan kepada  bahwa pihak berwenang diberitahu tentang kobaran api di Wintzenheim sekitar pukul 06:30 waktu setempat.

Dikatakan 17 orang dievakuasi dengan aman, dengan satu orang dirawat di rumah sakit dan satu lagi dirawat karena shock.

Artikel Terkait