Segini Gaji Pratama Arhan di Liga 1 Korea Selatan

FTNews – Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi pindah klub menuju K1 League, Suwon FC. Sebelumnya Arhan bermain bersama Liga kasta tinggi Jepang, Tokyo Verdy.

Pemain muda tersebut, berhasil memikat tim liga atas Korea Selatan dengan permainannya.

Lalu besaran gaji yang akan Arhan terima merupakan angka yang fantastis. Terlebih ia merupakan pemain luar klub tersebut.

Di Korea Selatan, untuk pemain lokal akan menerima gaji sebesar Rp3,2 miliar permusimnya. Tetapi jika pemain tersebut kategori internasional dapat gaji Rp10 miliar per musim.

Hal tersebut, jika dibandingkan dengan gaji Pratama Arhan pada tim Tokyo Verdy jauh berbeda. Pemain kelahiran Blitar tersebut, saat bermain bersama Tokyo Verdy mendapatkan gaji berkisar Rp40-41 juta per bulannya.

Suwon FC merupakan Liga kasta tertinggi Korea Selatan, yang sudah berdiri sejak 2012.

Saat ini Suwon menempati peringkat ke 11 dari 12 tim yang berada pada K1 League. Untuk pencapaian terbaik Suwon FC adalah menempati posisi kelima pada K1 League.

Suwon FC mengungkapkan ketertarikannya kepada pemain Indonesia tersebut, sudah memantaunya sejak lama. Arhan sendiri merupakan pemain yang sangat besar potensinya untuk lini pertahanan.

Dalam media sosial Suwon FC sangat menyambut kedatangan pemain muda tersebut. Serta mereka siap mengembangkan potensi Arhan lebih baik lagi.

“Kami sangat menyambut baik bergabungnya pemain Arhan yang akan tegas membela tim Suwon! Suatu kehormatan bisa bersama Arhan,” terangnya dalam laman Instagram Suwon FC.

Artikel Terkait