Seluruh Penumpang Kapal Selam Titanic Dipastikan Tewas

Forumterkininews.id, Washington- Lima penumpang kapal selam yang hilang dalam perjalanan menjelajahi Titanic di Atlantik pekan ini, dipastikan telah meninggal. Lantaran kapal meledak di kedalaman air.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga. Saya hanya bisa membayangkan seperti apa ini bagi mereka,” kata Laksamana Muda Penjaga Pantai John W. Mauger dalam konferensi pers.

“Saya berharap penemuan ini memberikan penghiburan selama masa sulit ini,” imbuhnya seperti dikutip Reuters.

Mauger menyebut, robot bawah air dari kapal Horizon Arktik menemukan kerucut ekor kapal selam Titan itu setinggi 21 kaki, sekitar 1.600 kaki dari haluan Titanic di dasar laut.

OceanGate Expeditions mengungkapkan kelima nyawa penumpang sayangnya tak selamat.

“Orang-orang ini adalah penjelajah sejati yang memiliki semangat petualangan untuk menjelajahi dan melindungi lautan dunia. Hati kami bersama kelima jiwa ini dan setiap anggota keluarga mereka selama masa tragis ini. Kami berduka atas hilangnya nyawa dan kegembiraan yang mereka bawa ke semua orang yang mereka kenal.”bunyi pernyataan OceanGate.

Lima orang di dalam kapal itu adalah Stockton Rush, yang bertugas sebagai pilot ekspedisi; Hamish Harding, ketua Action Aviation; Paul-Henry Nargeolet, seorang penyelam veteran dengan lebih dari 30 perjalanan ke lokasi bangkai kapal; dan pengusaha Pakistan Shahzada Dawood dan putranya Suleman.

 

Artikel Terkait