Sembilan Warga Afsel Terseret Banjir Saat Gelar Pembaptisan di Sungai

Forumterkininews.id, Johannesburg – Sedikitnya sembilan orang tewas dan delapan lainnya hilang terseret banjir bandang saat menggelar upacara pembaptisan di Sungai Juskei, Johannesburg, Afrika Selatan, Sabtu (3/12) sore.

Melansir SkyNews, tim darurat sudah dikirim ke sungai Jukskei untuk melakukan pencarian terhadapa jamaah yang dilaporkan berjumlah 33 orang itu. Dua mayat ditemukan Sabtu malam. Sementara tujuh lainnya ditemukan saat misi penyelamatan dilanjutkan pada Minggu pagi.

Anggota keluarga telah mengidentifikasi orang-orang terdekat mereka yang telah meninggal. Menurut laporan pihak berwenang setempat, saat ini operasi penyelamatan berubah menjadi misi pencarian dan pemulihan.

Juru bicara layanan darurat Johannesburg Robert Mulaudzi mengatakan para pejabat berulang kali memperingatkan penduduk tentang bahaya mengambil bagian dalam upacara keagamaan di sepanjang sungai. Apalagi setelah berminggu-minggu hujan deras di kota membuat banyak aliran penuh.

“Pesan kami kepada mereka adalah untuk berhati-hati. Dan ketika mereka melakukan ritual ini.” imbuhnya.

Diketahui, ritual pembersihan dan pembaptisan sering diadakan di sepanjang sungai Jukskei. Sungai tersebut mengalir di sepanjang banyak kota termasuk Alexandra, di timur Johannesburg, kota terbesar di Afrika Selatan.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...