Semifinal Piala Asia U23 2024, Ini Permintaan Erick Thohir

FTNews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia u-23 jelang semifinal Piala Asia U23 2024 melawan Uzbekistan. Pertandingan akan berlangsung hari ini di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Jelang dimulainya laga ini permintaan Erick Thohir.

“Berikan yang terbaik untuk merah-putih. Ini mimpi Anda, mimpi keluarga Anda. Jerih payah yang sudah kalian lakukan, bertahun-tahun, dengan tangis, dengan keletihan,” ujar Erick Thohir dikutip Antara.

Perjuangan Indonesia untuk mencapai semifinal Piala Asia U23 2024 penuh tantangan. Para pemain harus berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), hingga tidak bisa merayakan Idulfitri di tanah air.

“Bahkan kemarin juga saat Lebaran, tidak melakukan kebersamaan dengan keluarga. Adalah suatu tentu pengorbanan yang tidak bisa dihitung,” ujar Erick Thohir.

Meski demikian, permintaan permintaan Erick Thohir kepada seluruh pemain untuk tidak menangis apabila tidak memperoleh kemenangan setelah melawan Uzbekistan. “Justru kita harus menangis di lapangan karena kita mencapai mimpi kita,” tuturnya.

Permintaan Erick Thohir lainnya ialah meminta seluruh pendukung Timnas Indonesia memberikan doa agar para pemain diberikan kemudahan melawan Uzbekistan. 

“Momentum bagus juga kebetulan tim sepak bola kita, generasi emas kita lahir di saat bersamaan. Mohon doa dan tentu bisa menghasilkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” katanya.

Enam Kali Bertemu Indonesia

Setidaknya Uzbekistan pernah enam kali bertemu Indonesia, baik dalam kelompok umur ataupun pertandingan di level senior. Kedua kesebelasan sebelumnya pernah bertemu dalam 16 besar Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China.

Di level junior, White Wolves pernah melawan Indonesia dalam Piala Asia U20 2023. Pada kelompok umur yang sama, kedua tim pernah bertemu dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) pada Januari 2024.

BACA JUGA:   19 Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Digdaya

Selanjutnya, pada kelompok umur 23 tahun, kedua tim bertemu pada 2018 lalu dalam laga persahabatan. Pada kualifikasi Piala Dunia Pada 1997, Uzbekistan pernah bertemu dengan indonesia.

Artikel Terkait

Panpel Pertandingan Persela Lamongan Didenda Rp 12,5 Juta

FT News - Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dijatuhi...

Rans Nusantara FC Didenda Rp 15 Juta, Ini Perkaranya

Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau Komdis PSSI...