Seperti 2008, Kali ini Swiss Dicukur 0-4 oleh Portugal

Forumterkininews.id, Portugal – Dua gol Cristiano Ronaldo menjadikan Portugal menang besar atas Swiss 4-0di pertandingan UEFA Nations League, Minggu waktu setempat.

Melansir reuters, pertandingan yang digelar di Estadio Jose Alvalade di Lisbon, Portugal berjalan atraktif. William Carvalho berhasil menciptakan gol setelah mendapat bola tepisan dari penjaga gawang Swiss di menit ke-15. Gol kedua dan ketiga tercipta dari kaki sang Kapten, Christiano Ronaldo di menit 35 dan 39. Hingga babak pertama berakhir, tim tuan rumah unggul 3-0 atas Swiss.

Joao Cancelo juga mencatatkan namanya di papan skor ketika berhasil menciptakan gol di menit ke-68. Hasil ini merupakan kekalahan terbesar Swiss sejak kalah dari Jerman dengan skor yang sama pada 2008.

Portugal kini mengantongi empat poin dari dua laga pembuka mereka di Grup A2. Tim yang digawangi Ronaldo dkk unggul gol atas tim peringkat dua Republik Ceko.

Sementara Swiss belum mengoleksi poin setelah kalah dua kali secara beruntun. Sekarang tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka sejak babak kualifikasi Piala Dunia Qatar.

Carvalho membuka keunggulan Portugal ketika dia bereaksi cepat menyambar bola liar ketika tendangan bebas Ronaldo ditepis. Brace Ronaldo di pertandingan itu sekaligus menambah rekor 117 gol di penampilan internasional sang striker.

Portugal akan bertemu Republik Ceko di laga selanjutnya pada Kamis. Sedangkan Swiss akan menjamu Spanyol di Jenewa pada hari yang sama.

Artikel Terkait