Seperti di Sarinah, Warga Rusia Antre Burger McDonald’s untuk Terakhir Kali

Forumterkininews.id, Moskow – Orang-orang Rusia mengantre di stasiun kereta Moskow untuk menikmati Big Mac, Selasa (17/5). Big Mac sendiri merupakan salah satu menu burger andalan McDonald’s.

Restoran burger terbesar di dunia itu mulai beroperasi di Rusia pada dekade 1990-an. McDonald menjadi salah satu merek global terbesar yang ditutup di negara itu menyusul Invasi Rusia di Ukraina.

“Kemarin saya membaca McDonald’s segera tutup dan dibuka dengan nama baru. Jadi saya bergegas ke sini hari ini untuk membeli burger keju, milkshake, dan kentang favorit saya terakhir kalinya,” kata Alla, 21, yang ikut mengantre dikutip AP.

Baca Juga : Tujuh Fakta Penutupan McDonald’s Rusia

Tak hanya Alla, bahkan seorang pria dari Rusia selatan rela  berkendara selama dua setengah jam untuk menemukan restoran McDonald’s yang buka.

“Saya datang ke McDonald’s  dari Samara, hanya 250km. Makanan dan burgernya sama enak dan beraromanya. Terima kasih atas kenangannya,”kata pria itu dalam postingan online.

McDonald’s telah memutuskan untuk menutup sementara restorannya di negara itu pada bulan Maret. Termasuk lokasi Pushkin Square yang ikonik di pusat kota Moskow, yang memecahkan rekor global saat dibuka pada 31 Januari 1990, karena lebih dari 30.000 orang mengantri di sekitar blok untuk membeli Big Mac seharga tiga rubel.

Dan pada minggu ini, perusahaan menutup 850 gerai yang ada di seluruh Rusia.

Baca Juga : Buntut Invasi ke Ukraina, McDonald’s di Rusia Tutup Permanen

 

Artikel Terkait