Serangan Udara Israel Tewaskan 700 Warga Palestina

Forumterkininews.id, Gaza – Lebih dari 700 warga Palestina telah tewas akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza selama 24 jam terakhir. Hal itu diungkapkan kementerian kesehatan yang dikelola Hamas.

Militer Israel mengklaim telah menyerang 400 “sasaran teror” dan membunuh beberapa komandan Hamas dalam periode yang sama.

Mereka juga menyatakan bahwa mereka tidak akan mengurangi serangannya. Meskipun Hamas telah membebaskan dua sandera lainnya.

Diberitakan BBC, serangan udara Israel yang intens semalam menghantam ratusan lokasi di Gaza.
Beberapa dari mereka yang tewas di kota selatan Khan Younis dan Rafah adalah pengungsi yang melarikan diri ke utara. Sebagai tanggapan atas perintah militer Israel untuk mengevakuasi daerah tersebut demi keselamatan mereka sendiri, kata pejabat setempat.

Kementerian kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan ini adalah perang 24 jam yang paling mematikan sejauh ini.

Dengan 704 orang dilaporkan tewas, termasuk 305 anak-anak, 173 wanita dan 78 orang lanjut usia. Hal ini menjadikan jumlah korban tewas secara keseluruhan di Gaza menjadi 5.791 orang, tambahnya.

Kementerian Kesehatan memperingatkan sistem layanan kesehatan di wilayah tersebut bisa runtuh dan 12 dari 32 rumah sakit di Gaza tidak dapat beroperasi. Yang lainnya kehabisan bahan bakar dan hanya menjalankan layanan yang paling penting.

Artikel Terkait