Pioli Bangga Bawa Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Forumterkininews.id, Jakarta – Setelah menanti selama 11 tahun, AC Milan akhirnya lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku bangga dengan keberhasilan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (9/3) dini hari WIB, “Rossoneri” lolos ke babak perempat final setelah memaksa tim tuan rumah bermain dengan skor tanpa gol.

Hasil tersebut cukup mengantarkan Milan lolos ke babak perempat final. Pasalnya pada leg pertama, Milan menang dengan skor 1-0 berkat gol Brahim Diaz.

“Kami melakukannya dengan baik. Kami meminta tim untuk bermain dengan karakter. Seharusnya kami memiliki lebih banyak penguasaan bola di babak pertama, sejujurnya,” kata Pioli setelah pertandingan.

“Kami tidak pernah melepaskannya. Ini adalah kualifikasi yang sangat pantas mengingat cara kami bermain di dua leg,” tambahnya, diberitakan Tribalfootball.

Ini adalah pertama kalinya Milan mencapai perempat final Liga Champions. Terakhir “Rossoneri” lolos ke babak delapan besar pada musim 2012.

“Kita harus mengambilnya selangkah demi selangkah. Penting pertama-tama untuk melewati babak penyisihan grup dan peningkatan dari musim lalu, sekarang kami menunggu undian dan melihat apa yang terjadi,” sambungnya.

“Sungguh luar biasa bermain di Liga Champions, memuaskan dan penting bagi Milan. Jadi apakah kami memenangkannya, yang tidak akan mudah, atau mencoba lolos dengan finis di empat besar Serie A.”

Artikel Terkait