Sidang Ferdy Sambo Dipastikan Tidak Ganggu Operasional PN Jakarta Selatan

Forumterkininews.id, Jakarta – Operasional Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dipastikan tidak terganggu dengan adanya sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriyansah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo Cs. Pengadilan Negara Jakarta Selatan tetap menerima pelayanan dan sidang harian seperti biasa.

“Tetap berjalan normal” kata pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto, melalui pesan singkat, Senin.

Meski pelayanan normal, pengamanan agar sidang Ferdy Sambo berlangsung aman tetap ketat, terlihat sejumlah petugas polisi maupun TNI berjaga di halaman kantor PN Jakarta Selatan di Jalan Ampera Raya.

Kemudian untuk pintu masuk menuju ruang sidang telah disiapkan sejumlah petugas kepolisian yang akan melakukan pemeriksaan terhadap bawaan pengunjung gedung. Sementara itu Polres Metro Jakarta Selatan memasang tenda di halaman yang biasanya menjadi tempat parkir.

PN Jakarta Selatan mulai menggelar sidang perdana terdakwa Ferdy Sambo dan kawan-kawan atas perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Sidang ini digelar di ruang sidang utama Profesor Haji Umar Seno Adji Senin, pukul 10.00 WIB.

“Sidangnya dimulai pukul 10.00 WIB,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto dikonfirmasi di Jakarta, Senin pagi.

Sidang perdana ini dilaksanakan untuk terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf. Adapun pemimpin sidang yakni Wahyu Iman Santoso sebagai ketua majelis hakim. Dirinya didampingi Morgan Simanjutak dan Alimin Ribu Sujono sebagai anggota.

Artikel Terkait