Sikap Bijak Jay Idzes Lihat Blunder Ernando Ari

FTNews – Blunder kiper timnas Indonesia Ernando Ari menimbulkan kisruh pada media sosial. Namun, sikap bijak Jay Idzes menjadi sorotan karena sangat tenang dalam menanggapi hal tersebut.

Kita perlu ketahui bahwa kesalahan yang Ernando yakni ia salah memperkirakan langkah dalam menahan bola. Sebelumnya ia mendapatkan bola dari Asnawi yang berharap untuk mehanan terlebih dahulu. Tetapi Ernando yang hanya menyentuh dengan kaki, berusaha mengecoh lawan dengan gocekan.

Bukannya berhasil melewati dengan baik, tekanan pemain Ayman membuat bola tersebut meluncur dan berhasil Ali Jasim rebut. Posisi yang sudah salah gerak, Ernando dan berada pada luar mulut gawang membuat Ali dengan mudah mencetak gol.

Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari. (Foto: Instagram/Ernando)

“Saya tahu. Saya melihat banyak suporter (gusar dengan kesalahan-kesalahan itu). Tapi inilah sepak bola, semua orang dapat melakukan kesalahan dan yang terpenting adalah kita belajar dari kesalahan itu,” ujar Jay Idzes kepada awak media.

Kecaman Netizen

Karena perlu kita ketahui, banyaknya netizen yang melakukan serangan kepada pemain Persebaya tersebut melalui kesalahannya. Mereka memberikan komentar buruk pada kolom instagram Ernando Ari.

“Sok gocek2 lu! Ingat mereka itu pemain irak bukan pemain liga 1 indonesia. Malah lu bikin BLUNDER PARAH,” ujar akun pr**i. Dari hal ini juga membuat Ernando cukup terkena mental dan rasa kecewa. Tetapi seluruh temannya memberikan semangat kepada pemain berusia 22 tahun ini.

Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes. (Foto: Instagram/Jay)

Bagi pemain yang Idzes, seluruh pemain juga pernah melakukan hal yang sama. Tetapi memperbaikinya kembali akan menjadi sebuah langkah agar tim kembali terbangun.

“Semua orang membuat kesalahan, termasuk saya. Saatnya untuk terus bergerak maju, memperbaiki diri, dan melihat pertandingan yang telah lalu, dan semua orang bisa tampil lebih baik,” ujar pemain klub Italia, Venezia FC tersebut.

BACA JUGA:   Arsenal Dipecundangi Brighton, Arteta Siap Tanggung Jawab

Saat ini seluruh pemain timnas Indonesia sedang mempersiapkan kembali kemantapan mereka dalam laga mendatang. Karena ajang ini akan menjadi sebuah laga krusial yang harus mereka menangkan.

Tiket menuju putaran ketiga, untuk mereka dapatkan dengan aman. Harus dengan meraih kemenangan melawan Filipina, Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...