Silfester Matutina Baru Dapat Gelar Sarjana Hukum Tahun 2020

FT News – Silfester Matutina, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) emosi ketika hadir sebagai narasumber dalam diskusi bertema “Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?”

Dikutip dari laman PDDikti, Rabu (04/09/2024), Silfester Matutina pernah tercatat sebagai mahasiswa. Ia masuk kuliah di Universitas Wiraswasta Indonesia (UWI) dengan mengambil program studi S1 Ilmu Hukum.

Silfester Matutina masuk kampus UWI pada tahun 2016 dan mendapatkan gelar Sarjana Hukum pada tahun 2020.

Diketahui, awalnya, dalam sesi Rocky Gerung ia menyindir tulisan yang dibuat oleh Harry Tanoesoedibjo mengenai kesuksesan tidak diperoleh begitu saja. Namun, Rocky mempelesetkannya dengan kalimat banyak orang menuju kesuksesan dengan cara menjilat.

Tanpa tedeng aling-aling, Silfester Matutina langsung menyerang Rocky Gerung secara personal dengan mengatakan bahwa dirinya mengasihani akademisi tersebut karena belum menikah sampai sekarang.

Silfester Matutina diketahui sebagai ‘ring satu’ Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

“Anda salah besar bung Rocky, Anda itu pecundang, kami bukan penjilat, saya ini satu orang yang tidak dapat apapun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek dan sebagainya,” tegasnya.

“Saya seorang usahawan dan saya seorang lawyer, jadi Anda salah. Dan Anda pikir kami ini rumit berpikir, Anda lihat muka saya ini cerah, hidup saya bahagia. Oh enggak, Anda lihat Anda sendiri, sampai hari ini Anda masih bujangan lapuk, kasihan,” tambahnya.

Menghadapi berbagai umpatan dari Silfester Matutina, Rocky Gerung tidak tinggal diam. Ia mengatakan bahwa respon Silfester justru memperlihatkan bahwa dirinya merupakan penjilat. “Satu ikan kepancing,” ujarnya.

Perdebatan berlanjut ketika Silfester Matituna meminta Rocky Gerung menjelaskan bukti adanya cawe-cawe yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Rocky Gerung saat menghadiri sebuah acara diskusi. (Foto: Ist)

Akhir perdebatan Silfester Matutina kemudian mengeluarkan kata-kata makian kepada Rocky Gerung. Namun, akademisi ini hanya berjalan mendekati Silfester yang sejak awal sudah mendatanginya. Perdebatan keduanya dilerai oleh pemandu diskusi yaitu Aiman Witjaksono.

Artikel Terkait

Lagi Manggung, Desta Iseng Sebut Nama Natasha Rizky

Desta dan Natasha Rizky telah resmi bercerai. Namun tak...

Prahara Munaslub Kadin 2024, Arsjad Rasjid Sebut Acara Ilegal

FT News - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar...

Perkara Foto dan Video, Irish Bella dan Ammar Zoni Dijodohkan

Perjodohan tersebut lantaran muncul foto maupun video Irish Bella...

Ridwan Kamil Adakan Acara Diskusi Bersama, Netizen: Stop Ngomongin Janji!

FT News - Ridwan Kamil, yang mencalonkan diri sebagai Gubernur...

Doa Ragnar Oratmangoen saat Umrah Sebelum Cetak Goal di Kandang Arab

Ragnar Oratmangoen sukses mencetak goal saat Indonesia bertanding melawan...