Sinan Ogan Siap Bantu Erdogan Menangkan Pemilu Turki

Forumterkininews.id, Ankara – Kabar gembira untuk Recep Tayyip Erdogan. Sinan Ogan siap memberikan dukungan kepada sang pertahana pada putaran kedua Pemilu Turki mendatang,

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sinan Ogan harus puas ada di posisi ketiga. Hal ini dia kalah bersaing pada pemilu Turki putaran pertama.

Setelah mengalami kekalahan pada putaran pertama, muncul pertanyaan akan lari kemanakah suaranya?

“Saya menyatakan bahwa kami akan mendukung Tuan Recep Tayyip Erdogan, kandidat dari Aliansi Rakyat, pada pemilihan putaran kedua,” kata Ogan.

“Kami percaya bahwa keputusan kami akan menjadi keputusan yang tepat untuk negara dan bangsa kami,” tambahnya sebagaimana diberitakan The Guardian.

Ogan adalah mantan akademisi yang didukung oleh partai anti-migran sayap kanan. Dia memenangkan 5,17% dalam pemungutan suara 14 Mei dan dapat memegang kunci kemenangan di putaran kedua sekarang karena dia tersingkir.

Sedangkan Erdogan menerima 49,5% suara di putaran pertama. Krang dari mayoritas yang dibutuhkan untuk kemenangan langsung dibandingkan dengan 44,9% Kemal Kılıcdaroglu. Ogan pun membeberkan alasannya mendukung Erdogan.

“Penting bahwa presiden yang baru terpilih berada di bawah [kepemimpinan] yang sama dengan parlemen,” kata Ogan.

“Aliansi [Kılıcdaroglu] di sisi lain tidak dapat menunjukkan keberhasilan yang cukup melawan Aliansi Rakyat yang telah berkuasa selama 20 tahun, dan tidak dapat membangun perspektif yang dapat meyakinkan kita tentang masa depan.”

Artikel Terkait