Singkirkan Juve, Sevilla Tembus Final Liga Eropa

Forumterkininews.id, Sevilla – Sevilla kembali tembus final Liga Eropa. Tiket diraih setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla, Jumat (19/5) dini hari WIB, Sevilla dan Juventus saling menekan begitu laga dimulai. Namun tempo pertandingan tak terlalu tinggi.

Sevilla sedikit mendominasi jalannya laga di babak pertama, tetapi Juve juga sering mendapatkan peluang.
Pada menit ke-14 mereka dihadiahi sepak pojok di sisi kiri pertahanan Sevilla, bola umpan Fagiolo kemudian ditanduk Gatti di tengah kotak penalti yang masih bisa ditepis Bono.

Sevilla kemudian membalas pada menit ke-23. Tandukan Ocampos di kotak penalti masih bisa diselamatkan Szczesny dengan brilian.

Kedua tim saling menyerang di sepanjang babak pertama. Tetapi babak pertama berakhir tanpa gol.
Juventus bisa memecahkan kebuntuan di pertengahan babak kedua atau menit ke-65. Pemain pengganti Dusan Vlahovic mencatatkan namanya di papan skor. Kini Juve unggul agregat 2-1.

Sevilla berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Lamela memberikan umpan kepada Suso yang kemudian melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor agregat menjadi 2-2.

Menit ke-95, Sevilla akhirnya mencetak gol kemenangan lewat Erik Lamela. Skor menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Juve sebenarnya mendapatkan keuntungan Marcos Acuna harus bermain dengan 10 orang setelah Marcos Acuna mendapatkan kartu merah. Sayang, skor 3-2 kemenangan Sevilla bertahan hingga laga usai.

Pada partai final, Sevilla sudah dinantikan AS Roma. Pertandingan akan digelar di Arena Puskas, Hungaria pada 1 Juni 2023.

Artikel Terkait