Singkirkan Maroko, Prancis Tantang Argentina di Final

Forumterkininews.id, Doha – Prancis berhasil lolos ke partai final Piala Dunia 2022. Tiket diraih setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (18/12) dini hari WIB, Prancis langsung menggebrak sejak awal babak pertama.

Prancis langsung menggebrak pertahanan Maroko. Menit keenam, tim besutan Didier Deschamps itu berhasil memimpin berkat gol Theo Fernandez.

Tim asal Afrika itu coba untuk merespons gol tersebut dengan permainan yang lebih berani. Azzeddine Ounahi mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, Namun, usahanya itu ditepis Hugo Lloris.

Maroko balik menekan Prancis dalam lima menit akhir babak pertama dan memaksa Prancis bermain bertahan.

Tim besutan Walid Regragui tersebut nyaris mencetak gol pada menit ke-45 dari sepak pojok. Sayang, akrobatik Jawad El Yamiq mengenai tiang gawamg. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Maroko coba untuk meningkatkan tekanan. Namun, Tim besutan Walid Regragui tersebut kesulitan menembus pertahanan Prancis.

Menit ke-79 saat Randal Kolo Muani masuk menggantikan Ousmane Dembele. Kolo Muani langsung memberikan dampak kepada Prancis dengan menggandakan keunggulan timnya satu menit kemudian. Skor menjadi 2-0.

Maroko mencoba untuk menyerang. Namun, skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.Prancis pun berhak ke partai final untuk mempertahankan gelarnya.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...