Skuat Garuda Kaget dengan Menu Latihan Shin Tae-Yong

FTNews – Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi beberapa agenda besar mendatang. Dalam hal ini Skuat Garuda kaget dengan menu latihan mereka.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memberikan menu latihan untuk menggenjot para pemain kembali. Hal ini ia lakukan, agar kondisi dan stamina pemain dapat pulih seperti sebelumnya.

“Agak sulit bagi beberapa pemain karena ini latihan pertama setelah liburan. Yah, agak sulit tapi kamp pelatihan pertama yang bagus,” ujar pemain gelandang tersebut.

Banyak pemain yang sudah selesai bermain pada liga mereka. Sehingga memutuskan untuk berlibur sejenak. Seperti Ivar yang mencoba libur dahulu, bahkan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama juga merasakan liburan.

Pemain timnas Indonesia melaksanakan latihan. (Foto: instagram/Pemain.keduabelas)

Hanya ada beberapa liga yang masih menjalankan sisa pertandingan mereka. Seperti Arhan Pratama yang bermain untuk Suwon FC, Jepang. Kemudian Jay Idzes menyelesaikan laga akhir bersama Venezia FC.

Sebanyak 18 pemain sudah berkumpul kembali demi panggilan Garuda. Mereka akan bersiap dalam tiga laga mendatang. Mulai dari uji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lanjutnya sisa laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia melawan Irak, Kamis (6/6) dan Filipina, Selasa (11/6). Kedua laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. “Senang bisa ke sini lagi Jakarta. Sedikit panas juga, tapi sangat senang berada di sini,” ujar pemain FC Utrecht, Belanda.

Peluang Timnas Indonesia

Laga ini menjadi sangat krusial, mengingat bahwa timnas harus berhasil meraih satu kemenangan untuk tembus laga putaran ketiga. Setidaknya mereka memiliki peluang yang sangat besar saat melawan Filipina sebagai laga akhir.

Namun lebih baik lagi, jika mereka berhasil mengalahkan Irak atau setidaknya mencuri satu poin dengan imbang. Karena posisi Indonesia saat ini sudah mengantungi 7 poin dan berada pada peringkat kedua.

BACA JUGA:   Aneh bin Ajaib! Tiket Ludes tapi Stadion Kosong, Ini Langkah PB PON XXI!

Sedangkan Vietnam, hanya mendapat 3 poin dari satu kemenangan. Dan Filipina hanya memiliki 1 poin dari 1 hasil imbang. Jika Vietnam ingin merebut dari Indonesia, setidaknya mereka berharap menang dua kali laga. Serta dapat membuat Indoneisa gagal dua pertandingan.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...