Soal Swab Antigen Palsu di Bumame Farmasi, Polisi Turun Tangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengklaim tengah menyelidiki video viral curhatan wanita bernama Zakiah yang mendapat tes PCR yang dinyatakan positif Covid-19. Padahal dirinya belum melakukan pemeriksaan tes PCR ataupun swab antigen sama sekali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya bakal mendalami video hasil positif Covid-19 tanpa tes swab antigen dan PCR.

“Nanti kami dalami. Penyidik reserse akan melakukan penyelidikan,” kata Zulpan dalam keterangannya, Senin (7/2).

Sebelumnya diberitakan, video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita marah-marah karena mendapatkan hasil tes PCR positif. Dalam narasi video viral tersebut, wanita itu merasa heran mengapa hasil tes Covid-19 dirinya sudah keluar. Padahal dirinya mengaku belum melakukan tes apapun, baik PCR maupun swab antigen.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Bumame Farmasi telah memberikan klarifikasi. Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja membenarkan jika wanita tersebut melakukan aksi protes. James pun meminta maaf perihal kejadian yang dialami wanita itu.

“Kami dari Bumame Farmasi dengan segala kerendahan hati memohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian tidak menyenangkan yang dialami Ibu Zakiah pada hari Kamis, 3 Februari 2022 di Bumame SCBD,” kata James dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (4/2).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut disebabkan adanya kesalahan staf administrasi di lapangan yang melakukan pengiriman hasil tes kepada pelanggan yang mempunyai nama yang sama.

Namun demikian, James menegaskan, Bumame Farmasi telah memberikan teguran kepada staf tersebut.

“Kami telah menindaklanjuti ini dengan memberikan teguran keras kepada staf terkait,” ucapnya.

Artikel Terkait