Spalletti Komentari Usai Napoli Rebut Status Juara Musim Dingin

Forumterkininews.id, Genoa – Napoli memastikan diri sebagai status juara musim dingin. Kepastian tersebut didapat setelah menang atas 10 pemain Sampdoria dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia.

Itu adalah pertandingan yang sulit, karena Matteo Politano melihat penaltinya yang sangat keras ditepis oleh Emil Audero, kemudian Victor Osimhen menyambut umpan silang Mario Rui.

Tomas Rincon menerima kartu merah langsung untuk sepak terjangnya pada Osimhen, meninggalkan Samp bermain dengan 10 orang selama hampir satu jam, tetapi butuh tendangan penalti lain dari Eljif Elmas untuk mengamankan poin.

“Saya melihat skuat yang sangat matang yang mampu berpikir dengan hati-hati dalam pertandingan yang bisa menjadi rumit jika kami terlalu emosional dalam reaksi kami. Kami menggunakan kepala kami, hasilnya tidak pernah diragukan lagi,” kata pelatih Napolim Luciano Spalletti kepada DAZN.

Ada beberapa kebingungan pada penalti pembuka, karena reporter di pinggir lapangan menyarankan Spalletti ingin Elmas mengambil yang pertama daripada Politano.

“Elmas dimaksudkan untuk mengambil mereka, tetapi mereka mengatur diri mereka sendiri dengan cara yang berbeda di lapangan dan memilahnya di antara mereka sendiri, jadi tidak apa-apa,” sambungnya.

Dengan hasil tersebut, maka Napoli berhasil mengamankan status juara musim dingin. Tim besutan Luciano Spalletti itu mengumpulkan 44 poin dan unggul tujuh poin dari peringkat kedua Juventus.

Dua kali terakhir Napoli menjadi Juara Musim Dingin berada di bawah Maurizio Sarri, pada 2017-18 dan 2015-16. Sayangnya, di kedua musim itu Juventus yang berhasil angkat trofi Scudetto.

Pertandingan berikutnya, Napoli akan berhadapan dengan Juventus yang memegang status peringkat kedua klasemen sementara.

Artikel Terkait