Sporting Lisbon Tertarik Pulangkan Ronaldo, tapi Coba Realistis

Forumterkininews.id, Lisbon – Manajer lub asal Portugal, Sporting Lisbon, Ruben Amorim tidak menyangkal tertarik untuk pulangkan mantan bintangnya, Cristiano Ronaldo. Meski demikian, dia hanya berpikir realistis.

Masa depan Ronaldo di Manchester United bisa dibilang merupakan kisah terbesar dari jendela transfer musim panas sejauh ini, kurang dari 12 bulan sejak kembalinya ke Old Trafford yang emosional.

Pemain berusia 37 tahun itu mengakhiri musim pertamanya di sepak bola Inggris sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United, tetapi dari sudut pandang kolektif, itu adalah musim yang menyedihkan bagi “Setan Merah”.

Terlepas dari 18 golnya di Liga Primer Inggris, MU mengalami musim terburuk mereka di Liga Premier, mengumpulkan 58 poin dalam perjalanan mereka ke urutan keenam. Posisi rendah itu juga memastikan mereka tidak akan berada di Liga Champions musim depan – dan sebaliknya harus puas dengan Liga Europa.

Itu tampaknya tidak cukup baik untuk Ronaldo, yang memegang rekor gol terbanyak yang dicetak di kompetisi top Eropa dengan 141. Dan dia putus asa untuk terus menarik diri dari saingan besarnya Lionel Messi dan karena itu meminta agar tawaran diterima jika itu terjadi. dianggap cocok.

Penyerang asal Portugal itu juga tidak hadir selama pra-musim pertama Erik ten Hag sebagai pelatih, dengan ketidakhadiran itu dikaitkan dengan masalah pribadi. Namun, terlepas dari keinginannya untuk pindah pada musim panas ini, daftar pelamar potensial tampaknya hanya sedikit.

Bayern Munich, Real Madrid, dan Chelsea tampaknya telah menarik diri dari persaingan, sementara Atletico Madrid akan menghadapi kendala keuangan yang parah jika mereka ingin membawanya kembali ke ibukota Spanyol.

Pekan lalu, laporan di Portugal menunjukkan bahwa Sporting Lisbon – klub tempat dia memulai karirnya – sedang dalam pembicaraan lanjutan mengenai langkah pinjaman. Sport TV lebih jauh mengatakan bahwa mobilnya terlihat di luar stadion mereka, dengan negosiasi tentang peralihan sementara yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:   Hansi Flick Tak Bakal Mundur jika Jerman Gagal Lolos

Namun, Ronaldo dengan cepat menghilangkan gagasan itu, menanggapi outlet di media sosial, mencap laporan itu sebagai “palsu”. Sementara itu, Amorim tidak sepenuhnya menyangkal minat Sporting, dia menyarankan bahwa realitas jendela mereka sangat berbeda dengan mendatangkan pesepakbola paling terkenal di dunia.

“Apakah ada sebuah kesempatan mendatangkan Ronaldo? Saya sudah mendengar itu, saya tidak membaca apa-apa, saya tidak melihat apa-apa. Bagi saya kenyataannya berbeda, itu menjaga pemain saya,” kata Amorim, diberitakan Mirror.

Sebaliknya Amorim, yang berharap untuk merebut kembali gelar Portugal dari FC Porto, kata dia, fokus penuh untuk mempertahankan pemain seperti Matheus Nunes di klub.

“Saya senang Matheus Nunes masih di sini. Saya senang para pemain Sporting, seperti Matheus Nunes, menolak tawaran yang akan mengubah hidup mereka untuk tetap di Sporting. Ini adalah kenyataan saya, saya sangat senang dengan skuad saya dan pemain saya adalah yang terbaik di dunia,” tambahnya.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...