Spurs Bikin Newcastle Tak Berkutik

Forumterkininews.id, London – Tottenham Hotspur masih terlalu kuat bagi Newcastle. Tim berjuluk “The Lilywhite” ini meraih kemenangan telak atas “The Magpies” 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (4/4) dini hari WIB.

Lima gol Spurs masing-masing dicetak oleh Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal, dan Steven Bergwijn. Sementara satu gol Newcastle dicetak Fabian Schar.

Tambahan poin penuh ini membawa tim yang ditangani Antonio Conte menempati posisi keempat dengan 54 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Newcastle menduduki posisi ke-15 dengan 31 poin.

Nilai yang dikantongi Spurs sama dengan perolehan Arsenal. Arsenal sendiri berada di posisi kelima dan baru memainkan 28 pertandingan.

Dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah harus tertinggal lebih awal ketika Schar menggetarkan gawang Hugo Lloris pada menit ke-39.

Gol Schar sempat diprotes para pemain Spurs dan memaksa wasit untuk memastikannya lewat VAR. Spurs protes karena pemainNewcastle, Chris Wood, dianggap sempat menyentuh bola lebih dulu. Namun VAR memastikan bahwa gol yang diciptakan Schar sah.

Tertinggal satu gol membuat Spurs, yang sejak menit pertama tampil menyerang, makin agresif. Hanya empat menit setelah gol Schar, Spurs sudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Ben Davies meneruskan umpan Son Heung-min.

Memasuki babak kedua Spurs berhasil membuat keunggulan 2-1, tepatnya pada menit ke-48 lewat aksi Doherty.

Gol demi gol untuk Spurs pun kembali hadir. Pada menit ke-54 giliran Son menambah keunggulan menjadi 3-1. Kemudian, Sembilan menit berselang Emerson Royal melesakkan gol keempat.

Bergwijn melengkapi pesta gol Spurs tujuh menit menjelang pertandingan berakhir.

 

Hasil Liga Inggris, Sabtu (2/4):

BACA JUGA:   Pratama Arhan dan Marcelino Bakal Gabung ke Skuat Tim U-22

Liverpool vs Watford 2-0
Brighton vs Norwich 0-0
Burnley vs Man City 0-2
Chelsea vs Brentford 1-4
Leeds vs Southampton 1-1
Wolverhampton vs Aston BVilla 2-1
MU vs Leicester 1-1

Minggu (3/4)

West Ham vs Everton 2-1

Artikel Terkait