Pelanggan Netflix Naik Drastis, Ini Penyebabnya

Forumterkininews.id, Jakarta – Pelanggan Netflix meningkat pada kuartal ketiga tahun 2021 karena program non-bahasa Inggris terus menjadi platform streaming dengan kinerja terbaik.

Serial TV Korea Squid Game menjadi hit terbesarnya, yang telah ditonton oleh 142 juta rumah tangga dalam empat minggu pertama.

Melansir BBC, Jumat (22/10), Netflix menambahkan 4,4 juta pengguna dalam tiga bulan hingga 30 September, lebih dari dua kali lipat kuartal sebelumnya.

Perusahaan AS yang merupakan platform streaming terbesar di dunia itu, saat ini mengharapkan untuk menambah sekitar 8,5 juta pelanggan baru pada kuartal keempat, di atas ekspektasi analis.

Ini didorong oleh acara populer seperti Sex Education, Queen’s Gambit dan Squid Game global yang sukses.

“Kami sekarang memproduksi TV dan film lokal di sekitar 45 negara dan telah membangun hubungan yang mendalam dengan komunitas kreatif di seluruh dunia,” kata Netflix dalam sebuah surat kepada pemegang saham.

Perusahaan berharap untuk menarik lebih banyak pengguna baru menjelang Natal dengan kembalinya musim acara populer seperti “Tiger King” dan “Cobra Kai”. *

Artikel Terkait