Sudah Dihujat Netizen, Padahal Marselino Dua Terbaik di AFC

FTNews – Sebelumnya netizen melakukan penyerangan pada instagram Marselino Ferdinan, padahal Marselino dua terbaik di AFC. Hal ini berbanding balik dengan apa yang netizen lakukan.

Walaupun sebelumnya permainan penyerang Skuat Garuda ini mendapatkan cibiran banyak, karena cara bermainnya. Netizen menganggap hal tersebut kesalahan yang membuat Indonesia kalah, akibat egois yang ia lakukan.

Tetapi pemain KMSK Deinze, Belgia itu menjadi pemain kedua yang pergerakannya dan umpan yang berbahaya dari 368 pemain, pada Piala Asia U-23. Pada posisi pertama pemain Jepang, Fuki Yamada tempati.

Pemain Indonesia, Marselino Ferdinan membawa bola saat menghadapi pemain Korea Selatan. (Foto: Instagram/Marselino)

Hal yang sangat miris terjadi ketika, netizen menyerang akun media sosialnya dengan kata-kata yang tergolong kasar dan tidak menggambarkan kritikan. Hampir dari seluruh komentar tersebut lebih mengarah kepada bullyan.

“PEMAIN EGOIS STARSYINDROM. NENDANG GA JELAS TERLALU MAKSA HADEHHH,” ujar akun Fan**r*. Namun dari hal tersebut juga tidak sedikit yang memberikan dukungan. Mereka lebih memilih untuk membangun mental para pemain.

Jika melihat dari peraihan yang ia berikan, bisa tergolong miris. Mengingat kontribusi Marselino dalam ajang ini cukup besar. Ia memberikan dua gol dalam ajang tersebut, bahkan umpannya terkadang membuat peluang gol dan berbuah gol.

Nama-nama pilihan Roberto Mancini. (Foto: Instagram/Hamdan)

Di sisi lain, pemain ini juga mendapatkan penilaian bagus dari salah satu pelatih ternama, Roberto Mancini. Mantan pelatih Manchester City tersebut memilih empat nama saat mendapatkan pertanyaan dari Tenaga Ahli Menpora Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora, Hamdan Hamedan.

” Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?,” ujarnya dalam akun Hamdan.hamidan. Nama-nama tersebut baginya sudah layak bermain pada liga Serie B.

Hujatan Netizen Indonesia

Marselino Ferdinan Diburu Netizen
Penyerang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram/Marselino)

Bahkan hal yang cukup disayangkan adalah netizen Indonesia juga melakukan penyerangan kepada aku media sosial klubnya. Pada akun milik KMSK Deinze tersebut ramai ujaran yang bersifat membully pemain tersebut.

BACA JUGA:   Manchester City Juara Liga Inggris, Pep Ajak Pesta Bir dan Cerutu

“Kalian meng kontrak marselino bukan sebagai pemain sepakbola. Tapi dia atlet bulutangkis. Di dalam bulutangkis tidak mengenal mengoper ke teman. Langsung hancurkan. Dan sekarang marselino pemain bulutangkis terbaik yang dimiliki Indonesia,” ujar akun pem**eg**.

Namun tidak sedikit juga yang tidak membenarkan aksi tersebut. “Kebanyakkan ngeritik tapi kalau disuruh main malah lebih mengarahkan dukung bukan di hujat.@marselinoferdinan10kepo strong boy fokus play off,” ujar akun gl*ng

 

Artikel Terkait