Suporter PSMS Iringi Pendaftaran, Edy Rahmayadi: Dianggapnya Saya Pemain Bola

FT News – Suporter sepakbola PSMS Medan turut mengiringi pendaftaran pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala mendaftar Pemilihan Gubernur (Pilgub) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (29/08/2024).

Ramainya suporter bola yang hadir mengiringi membuat ruas Jalan Perintis Kemerdekaan Medan sempat mengalami kemacetan. Atas kondisi ini, mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghaturkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Sumut.

“Kepada rakyat Sumatera Utara, saya mohon maaf banyak sekali di jalan tadi, yang biasanya ada pertandingan PSMS, supporter itu di sana, sekarang pindah di sini. Berarti dianggapnya saya pemain bola,” ucap Edy Rahmayadi berseloroh.

Meski demikian, Edy Rahmayadi mengatakan tidak bisa melarang ramainya suporter untuk datang ke KPU Sumut. “Tapi tidak bisa pula saya melarang ini spontanitas. Untuk itu saya mohon maaf perjalanan saudara-saudara jadi terganggu,” tukasnya.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala datang ke KPU Sumut mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Pilkada 2024.

Edy Rahmayadi yang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP), Partai Buruh, Partai Ummat ini datang berjalan kaki dari Hotel Grand Mercure di Jalan Sutomo Medan, Kamis (29/08/2024) sore.

Pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala disambut tari-tarian daerah saat datang ke KPU Sumut. (Foto: FT News/Ari Kayyan)

Dari Jalan Sutomo Medan, Edy-Hasan yang kompak memakai kemeja putih dan peci warga hitam lalu berjalan kaki ke kantor KPU Sumut yang berjarak sekitar 500 meter. Terlihat ribuan pendukung dan relawan bersama tabuhan drum band turut mengiringi Edy Rahmayadi dan Hasan Basri datang ke KPU Sumut.

“Ayo Edy Rahmayadi, ku yakin menang,” teriak drumband yang mengiringi.

Sesampainya di Kantor KPU Sumut, Edy-Hasan mendapat sambutan Tarian Khas Melayu dan selanjutnya pasangan ini masuk untuk menyerahkan berkas dokumen pendaftaran di Pilgub Sumut 2024.

BACA JUGA:   Cacar Monyet Masuk Indonesia, Pasien Pertama Terdeteksi di Jakarta

KPU Sumut sendiri membuka pendaftaran Pilgub Sumut mulai Selasa (27/08/2024) hingga Kamis (29/08/2024). Pada hari kedua, pasangan Bobby Nasution-Surya telah resmi mendaftar sebagai Cagub-Cawagub Sumut.

Dan, pada hari terakhir ini, pasangan Edy-Hasan datang ke KPU Sumut untuk mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Sumut 2024. (Ari Kayyan)

Artikel Terkait