Tak Hanya Prabowo Subianto, Fufufafa Juga Hina Warga Papua dan Selebritis

FT News – Akun Fufufafa masih menjadi perhatian publik. Pasalnya, ternyata banyak pihak dihina oleh akun anonim itu.  Tidak hanya itu, akun Fufufafa juga kerap membuat beberapa tulisan yang berbau mesum. Salah satunya mengomentari bagian tubuh perempuan.

Bahkan, unggahan dan komentar dari akun Fufufafa yang menghina bagian tubuh perempuan bukan hanya satu, tetapi banyak.

Selain presiden terpilih Prabowo Subianto dan anaknya, akun Fufufafa juga kerap menghina selebritis Indonesia dan bahkan ada unggahan bernada rasis yang menghina warga Papua.

Misalnya, dalam sebuah unggahan, akun Fufufafa memberikan komentar terkait pemberitaan tentang Syahrini yang berjudul ‘Gaya Syahrini Menembak’. Pemberitaan itu ditanggapi dengan melecehkan bagian sensitif milik Syahrini. Kalimat yang dituliskan adalah “Pengen susunya Syahrini.”

 Tak hanya Syahrini, artis Indonesia lainnya yang ikut dilecehkan oleh akun Fufufafa adalah Cinta Laura Kiehl. Dalam sebuah headline pemberitaan berjudul “(full mulus) Cinta Lauran Gandeng ‘Adik’ Prabowo”.

Beberapa komentar di akun Fufufafa yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka menghina selebritis. (Foto: Ist)

Lagi-lagi, akun Fufufafa mengomentari berita tersebut dengan kalimat seksis, “Susu kecil.”

Artis Nadia Mulya juga tak luput dari komentar seksis akun Fufufafa. Dalam sebuah unggahan pemberitaan tentang Nadia Mulya yang menjalani pemeriksaan kasus Century, akun Fufufafa justru mengomentari bagian tubuh milik artis itu. “Susunya kok gak kenceng ya,” tulis akun Fufufafa.

Sementara itu, sebuah pemberitaan milik Bella Shofie juga dikomentari oleh akun Fufufafa dengan seksis. “Pengen nyoba susunya,” balas akun Fufufafa.

Seolah tak cukup mengomentari berbagai unggahan pemberitaan selebritis dengan nada seksis, akun Fufufafa yang diduga kuat adalah milik Wakil Presiden Indonesia terpilih, Gibran Rakabuming Raka juga mengeluarkan kalimat rasis.

Pasalnya, akun ini diduga kuat menghina orang Papua. Dalam sebuah tangkapan layar yang diunggah akun X @RedPhoeniX__, Fufufafa terlihat mengomentari Novela Nawipa.

BACA JUGA:   Menteri BUMN: Maksimalisasi Jalur Laut untuk Kurangi Beban Jalur Darat
Akun Fufufafa yang menghina warga Papua. (Foto: Ist)

Diketahui Novela Nawipa adalah seorang saksi yang pernah bersaksi di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Pilpres 2014. Novela Nawipa adalah wanita asal Papua yang  ditunjuk sebagai saksi mandat tim Prabowo di kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Papua.

Sosok Novela Nawipa memang sempat menyita perhatian karena gayanya yang dianggap lucu dalam menyampaikan kesaksian di sidang MK.

Dalam sidang itu, Novela Nawipa mengaku diteror usai bersaksi di MK. Ia diteror melalui telepon, SMS dan Facebook. Bahkan, pagar rumahnya juga telah dirusak oleh sosok tak dikenal. Tidak hanya itu, Novela Nawipa juga mengungkapkan bahwa ia mendapat ancaman rumahnya akan segera dibakar.

Mengenai hal ini, akun Fufufafa memberikan reaksi yang dianggap rasis dengan tulisan, “Kasihan rumahnya dibakar sampe gosong tuh kulit.”

Artikel Terkait