Tak Kunjung Selesai, Keluarga David Minta Mario Dandy Dibebaskan

Forumterkininews.id, Jakarta – Keluarga David meminta agar tersangka Mario Dandy Satriyo dibebaskan dari hukuman penganiayaan. Pasalnya, hingga saat ini tim kepolisian belum merampungkan berkas perkara yang akan disidangkan.

Hal ini diungkapkan oleh perwakilan keluarga David, Alto Luger melalui cuitan dalam akun twitter resminya @AltoLuger yang diunggah pada Senin (22/5).

Melalui unggahannya tersebut, Alto menyebutkan bahwa keluarga David telah lelah menanti kepastian hukum yang diberikan kepada tersangka Mario Dandy. Pasalnya, polisi tidak jelas menangani perkara ini.

“Dear Polda Metro Jaya. Kami, keluarga David Ozora yang mengikuti perkembangan kasus ini atas tersangka utama Mario Dandy, penganiaya berat berencana atas anak kami David merasa capek dengan ketidakjelasan perkembangan kasus ini,” kata Alto, dikutip Selasa (23/5).

Kemudian ia menyarankan kepada pihak kepolisian agar Mario Dandy Cs dibebaskan dari hukuman dan dijadikan duta Freekick.

“Untuk itu maka kami merasa sebaiknya Mario Dandy dibebaskan saja, dan sekaligus diangkat sebagai Duta Free Kick oleh Polda Metro Jaya. Karena prestasinya yang sangat luar biasa yaitu bisa melihat kepala seorang anak sebagai bola. Yang pantas untuk ditendang, dan diakhiri dengan selebrasi,” ungkap Alto.

Selain itu Alto menyampaikan saran tersebut akibat berkas perkara Mario Dandy hanya mondar-mandir Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Serta tak kunjung selesai.

“Kami pernah punya harapan tinggi kepada kalian, pernah punya. Terima kasih,” ujar Alto.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo mengungkapkan alasan lamanya proses perkara tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas. Terkait kasus penganiayaan David yang masih menunggu hasil kelengkapan dari tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Trunoyudo mengatakan bahwa tim JPU hingga saat ini tengah mempelajari berkas perkara kedua tersangka tersebut. Untuk mengecek kelengkapan berkas yang nantinya digunakan untuk sidang.

BACA JUGA:   Polisi Cari Jejak Dosen UII yang Diduga Hilang di Oslo Norwegia

Kemudian ia berharap agar dalam waktu dekat JPU dapat memberikan hasil penelitian terhadap berkas Mario dan Shane. Apakah telah dinyatakan lengkap (P21) atau dikembalikan (P19).

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...