BKSAP Tegaskan Indonesia Konsisten Bela Palestina

Forumterkininews.id, Jakarta- Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon, menegaskan Indonesia konsisten membela Palestina dalam konflik dengan Israel yang kini terus bergejolak.

“Komitmen kita sesuai perintah konstitusi yaitu menghapus penjajahan di atas dunia. Maka terkait situasi saat ini, saya tegaskan Indonesia konsisisten membela Palestina,”ungkap Fadli dalam konferensi pers bersama Dubes Palestina di Gedung DPR RI, Selasa (10/10).

Apa yang terjadi saat ini antara Israel dan Palestina, berikut serangan Hamas dengan roket-roketnya, kata Fadli merupakan upaya Palestina untuk bertahan dari penjajahan Israel.

“Ini adalah pelanggaran Israel setiap tahunnya. Dan ini merupakan upaya Palestina untuk bertahan. Kita juga terus melihat apa yang terjadi di Jalur Gaza,”tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, ini juga merupakan momentum yang tepat untuk mengembalikan pengakuan dunia internasional terhadap kedaulatan Palestina.

Fadli pun berujar, langkah terdekat yang akan pihaknya tempuh adalah mengupayakan negosiasi damai sesuai aturan.

“Kita ingin damai dan melakukan negosiasi sesuai aturan. Karena selama ini Israel terlalu banyak melakukan pelanggaran. Palestina sejak 1967 hingga kini wilayahnha makin kecil. Dan apa yang terjadi saat ini juga karena pendiaman dunia internasional,”pungkasnya.

Artikel Terkait