Telepon Anwar Ibrahim, Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat

Forumterkininews.id, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) baru Malaysia Anwar Ibrahim.

“Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia,” kata Jokowi dalam sambungan telepon dengan Anwar pada Kamis, (24/11) malam,  dikutip biro pers kepresidenan.

Kepada Anwar, Jokowi juga menyampaikan harapannya agar ke deopan bisa berjumpa secara langsung untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia.

“Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita,” ujarnya.

Sementara itu,  membalas ucapan Jokowi, Anwar pun mengucapkan terima kasih dan menganggap itu sebagai penghormatan.

“Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia,”ungkap Anwar pada Jokowi.

Sejalan dengan Jokowi, Anwar juga  berharap hubungan perdagangan, investasi, budaya, dan persahabatan Indonesia-Malaysia dapat terus ditingkatkan.

“Saya mengharapkan hubungan perdagangan atau business, investasi, dan budaya, persahabatan, insyaallah dapat kita tingkatkan,” pungkas Anwar.

Artikel Terkait