Tembakan Rudal Korut Bikin Panik Warga Jepang

Forumterkininews.id, Tokyo - Sebuah rudal yang diluncurkan oleh Korea Utara pada Rabu, (12/4) telah menyebabkan alarm dan kepanikan di Jepang, sebelum senjata tersebut akhirnya  jatuh ke laut.

Melansir SkyNews, Tembakan rudal bahkan telah mendorong pemerintah Jepang mengeluarkan perintah evakuasi di Pulau Hokkaido, meskipun kemudian ditarik kembali.

Menteri Pertahanan Jepang, Yasukazu Hamada, mengatakan itu adalah senjata kelas ICBM (rudal balistik antarbenua) yang ditembakkan ke arah timur dengan sudut tinggi.

ICBM propelan padat adalah salah satu senjata teknologi tinggi utama yang dijanjikan akan dibangun oleh pemimpin Korea Utara untuk mengatasi apa yang dia sebut ancaman militer AS dengan lebih baik.

Proyektil itu akhirnya jatuh ke laut di sebelah timur Korea Utara.

Sementara itu, Korea Selatan menyebut rudal yang ditembakkan antara Semenanjung Korea dan Jepang itu merupakan sebuah provokasi besar.

Seorang pejabat militer Korsel mengatakan tembakan rudal tersebut tampaknya melibatkan sistem senjata baru yang ditampilkan pada parade militer Korea Utara baru-baru ini, kemungkinan menggunakan bahan bakar padat.

 

 

Artikel Terkait

Detik-detik Pengemudi Mobil Kebut-kebutan Hingga Nyungsep di Kolong Truk

FT News - Sebagai pengguna kendaraan, kita harus mengemudi dengan...

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...