Tembus 5000 Kasus, Covid-19 di Singapura Melonjak

Forumterkininews.id, Singapura -  Lonjakan kasus Covid-19 di Singapura mencatat rekor baru yakni 5.324 infeksi dalam satu hari, Rabu, (27/10). Kenaikan itu dianggap tidak biasa, pemerintah Negeri Singa Putih itu tengah menyelidiki.

Melansir Indianexpress, jumlah tersebut  termasuk 661 warga dari asrama pekerja migran dan 12 kasus yang datang dari luar negeri.

Kementerian Kesehatan negara itu mengatakan sedang mencari penyebab lonjakan kasus yang tidak biasa dalam waktu yang relatif singkat. Dan akan memantau tren selama beberapa hari ke depan.

“Angka infeksi hari ini luar biasa tinggi, sebagian besar karena banyak kasus positif Covid yang terdeteksi oleh laboratorium penguji dalam beberapa jam di sore hari, ” kata Kementerian Kesehatan (MOH) dikutip Aljazeera.

“Depkes sedang menyelidiki lonjakan kasus yang tidak biasa ini dalam waktu yang relatif singkat, dan memantau dengan cermat, ” lanjut pernyataan itu.

Hingga Rabu siang, Singapura mencatat 1.777 pasien COVID-19 di rumah sakit dengan jumlah kematian mencapai 349 dan infeksi mencapai 184.419.

Sementara untuk jumlah orang yang sudah divaksinasi, 80% warga Singapura telah mendapatkan suntikan vaksin Covid.

Artikel Terkait